Field Report acara One Step Closer : A Tribute to Linkin Park


Pada hari Sabtu, 10 September 2011, dua admin Linkin Park Indonesia berkesempatan menghadiri acara One Step Closer : A Tribute to Linkin Park yang diadakan di Fame Station, Bandung. Event Tribute ini menampilkan 7 band dan 1 band hasil kolaborasi beberapa musisi di Bandung yang menamakan dirinya Linkin Park AllStar. Acara dimulai pukul 17.00 - 23.00 WIB, diawali perform dari Xero Theory yang membawakan lagu What I've Done dan Bleed It Out + bridge A Place For My Head dan diakhiri oleh perform dari Linkin Park AllStar yang membawakan 10 lagu!!
Berikut daftar band dan Setlist nya :

  1. Xero Theory : What I've Done dan Bleed It Out + bridge A Place For My Head
  2. Abstrax : Faint, Runaway, dan One Step Closer
  3. LongRoad to School : Breaking The Habit (remix), New Divide (remix), dan Numb (remix)
  4. Caliber : Given Up, Papercut, From The Inside, dan Iridescent
  5. Lithium : Shadow Of The Day, Given Up, dan A Place For My Head
  6. Springfield : In Pieces, Pushing Me Away (feat Ophet), When They Come For Me (feat Ophet), dan Iridescent
  7. For Revenge : Leave Out All The Rest, Shadow Of The Day, dan In The End (feat Ebith Beat*A)
  8. Linkin Park AllStar : New Divide, Papercut, Don't Stay, Numb, In The End (feat Ebith Beat*A), Points Of Authority, The Catalyst, Bleed It Out, Faint, dan One Step Closer.



Khusus dua band pertama yang disebutkan tersebut merupakan band yang lolos audisi untuk tampil di event ini.Pemilihan pengisi acara memang ditentukan berdasarkan perbedaan genre yang diusung dari masing-masing band. Seperti Long Road To School yang meremix tembang band asal Amrik tersebut dengan elektro pop-nya yang terdengar unik. Belum lagi Springfield dengan aliran cinematic rock-nya, Lithium yang mengusung gothic rock, hingga For Revenge melalui screaming Boniex si vokalis yang ngasih warna beda di setiap lagu Linkin Park yang disampaikan.


Performance yang diberikan setiap pengisi acara pun bikin venue jadi tambah meriah. Mereka terlihat antusias dan komunikatif dengan penonton. Lagu-lagu seperti “A Place For My Head”, “Shadow of The Day”, “From The Inside”, “Papercut”, dll disajikan melalui resep yang berbeda. Para penonton yang tadinya duduk di tempat masing-masing akhirnya satu persatu mulai maju mendekati bibir panggung dan berbaur dengan hentakan musik yang menggebrak. Tidak hanya itu, setiap penonton yang dateng juga berkesempatan buat dapetin doorprize dua tiket nonton Linkin Park di event ini!


“Ini semua sebenernya kebetulan. Kami udah rencanakan bikin tribute ini sejak awal tahun 2011, tapi karena ada berbagai agenda, jadinya pending dan baru bisa terealisasi September. Nah pas lagi bikin konsep, Big Daddy mengumumkan kalo Linkin Park mau ke Indonesia lagi. Wow! Ini suatu momen yang kebetulan banget. Linkin Park mau dateng 21 September dan kami udah bikin tribute tanggal 10,” cerita Yudhi sebagai ketua penyelenggara acara ini.


Konsep yang digarap sejak lama dengan matang ini hanya memerlukan waktu persiapan selama sebulan! Big Daddy yang kemudian dikontak pun menyatakan untuk mendukung dan mensponsori acara tribute ini. Yudhi mengatakan itu semua juga tidak terlepas dari banyak kendala yang ditemukan selama di perjalanan. “Kendala banyak banget, tapi itu dijadiin tantangan sebagai penyelenggara. Dibawa asik aja. Alhamdulillah lancar,” ujarnya.


Event yang didukung oleh Linkin Park Indonesia ini diharapkan Yudhi juga bisa menjadi ajang gathering para fans Linkin Park sekaligus semakin mempererat rasa kekeluargaan yang telah terbina. Well, tampaknya harapan itu sudah terwujud karena terbukti tidak hanya fans dari Bandung saja yang turut memeriahkan malam itu . Mereka pun ada yang berdatangan dari penjuru lainnya seperti Jatinangor, Sumedang bahkan Purwakarta.


Teks dan foto oleh Hanifa Paramitha
Source : gigsplay

Penulis : Dwias S. Prayogi ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Field Report acara One Step Closer : A Tribute to Linkin Park ini dipublish oleh Dwias S. Prayogi pada hari 16 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Field Report acara One Step Closer : A Tribute to Linkin Park
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge